Tuesday 14 July 2015

Perkembangan Motorik dan Verbal Fay usia 2 bulan

Fay mengalami kemajuan motorik dan verbal secara pesat di bulan ini. Dia sudah bisa tengkurap walau di kasur yang agak miring dan sudah bisa membenam-benamkan kepalanya di kasur untuk membalikkan badannya. Selain itu, pantatnya seringkali ia angkat seakan sudah ingin sekali ia beranjak dari posisinya di tempat tidur, mencoba berbagai posisi sampai kadang ia tertawa sendiri saking gembiranya bisa berpindah. Ah Fay... Mama sangat excited melihat kebolehanmu dan gayamu yang menggemaskan itu. Namun, jika di taruh di permukaan datar dan keras ia hanya memilih untuk memiringkan badannya saja dulu. Seringkali saya coba untuk menstimulasi ia supaya mau membenamkan kepalanya dengan menaruh mainan atau memukul lantai. Ah sepertinya Fay memang menyuruh saya sabar dulu.

Saat suasana hatinya sangat baik, ia akan menebar senyum pada siapa saja yang mendekatinya dan mengajaknya tersenyum. Tetangga sering menjuluki Fay sumeh (murah senyum). Sungguh cantik dan sholihah. Jika teramat bersemangat, ia pasti akan menghentakkan kaki nya dan memggoyangkan kedua tangan mungilnya dengan heboh. Hati saya pun sangat bersemangat dibuatnya.

Fay sudah mulai belajar menggengam. Ketika menyusu tangan nya selalu aktif meraih baju atau kalung yang saya pakai. Ia juga sangat suka sekali menjadikan jenggot ayah sebagai sasaran pegangannya. Ah lucunya Fay... >_<

Kemampuan verbal Fay juga meningkat. Kini Fay sudah mampu berteriak ketika kami ajak bicara. Ketika kami tirukan ocehannya, ia tambah bersemangat dan tersenyum gembira sambil menghentakkan kakinya. Wah Fay... Semakin menggemaskan sekali kamu.

Jangan menyerah dan semangat untuk belajar ya nak. Mama loves you.

No comments:

Post a Comment